• June 21, 2024

3 Wisata Dekat Telaga Sarangan

Telaga Sarangan, yang berada di Magetan, Jawa Timur selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Para wisatawan tersebut memadati kawasan telaga untuk menjajal beragam aktivitas, atau hanya sekadar bersantai menikmati hawa segar.

Setelah puas menikmati panorama Telaga Sarangan, para pelancong bisa mengunjungi obyek wisata lainnya di sekitar telaga.

Wisata dekat Telaga Sarangan

1. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari berada tak jauh dari Telaga Sarangan, jaraknya hanya sekitar 300 meter. Keunikan air terjun setinggi 50 meter itu, adalah bentuknya yang bertingkat-tingkat dengan aliran air yang deras.

Terdapat sebuah beton pada pinggir air terjun yang berfungsi sebagai jalan untuk para pengunjung, sehingga aman. Terdapat aneka pohon dan tanaman yang mengelilingi air terjun sehingga menambah kesegarannya.

Lokasi air terjun Tirtosari berada di Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

2. Mojosemi Forest Park

Selanjutnya, ada Mojosemi Forest Park yang merupakan wisata taman. Menariknya, pengunjung bisa menemui patung-patung dinosaurus, bak berada di film Jurassic Park.

Selain bisa berfoto, wisatawan juga dapat melihat pertunjukan Dino Show.

Lokasinya berada di Jalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu Nomor Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jaraknya dari Telaga Sarangan tak begitu jauh hanya sekitar 3,8 kilometer (km), dan bisa ditempuh dengan berkendara dalam waktu 11 menitan.

Mojosemi Dinosaurus Park buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB. Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa pada hari biasa.

Adapun pada akhir pekan, tiketnya adalah Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Harga tiket tersebut termasuk tarif masuk ke Mojosemi Forest Park, sekaligus ke area rumah dinosaurus.

3. Telaga Wahyu

Alternatif wisata telaga, selain Telaga Sarangan adalah Telaga Wahyu. Lokasinya berada di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jaraknya dari Telaga Sarangan kurang lebih hanya 4 km, dengan waktu tempuh 12 menit berkendara.

Obyek wisata ini merupakan lokasi favorit untuk memancing, karena banyak ikan di dalam telaga. Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar dengan kedalaman rata-rata sekitar 16 meter.

Bagi wisatawan yang ingin berkeliling telaga, bisa menyewa becak air yang ditawarkan warga sekitar telaga.

Read Previous

Hasil Portugal vs Nigeria 4-0: Bruno Fernandes GACOR!

Read Next

Pernyataan Resmi Dari CR7: Jika Portugal Menang Piala Dunia 2022, Saya Akan Pensiun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *