• July 18, 2024

Alwi Farhan Mencetak Sejarah Sebagai Juara Dunia Junior 2023

Alwi Farhan, pebulutangkis muda mengukir sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2023. Ia merupakan pertama di Indonesia yang mendapatkan gelar juara dikategori tunggal putra.

Alwi bertanding di babak final yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, AS, Minggu (8/10/2023) waktu setempat.

Alwi merupakan unggulan keempat, namun ia mampu bermain sangat apik pada laga tersebut. Meskipun Alwi poinnya sempat tertinggal beberapa kali saat menghadapi unggulan ketiga, yaitu Hu Zhe An (China). Alwi menuntaskan pertandingan dengan skor 21-19, 19-21, 21-14 dalam durasi 65 menit.

Alwi berhasil menjadi pemenang dalam laga tersebut dan menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang pertama sebagai kampiun Kejuaraan Dunia Junior sejak ajang ini resmi digelar BWF tahun 1992.

“Alhamdulillah dan bersyukur saya bisa menang. Saya tidak menyangka bisa sampai di sini. Karena tahun lalu pun saya tahu betapa berat perjuangannya tampil di WJC,” kata Alwi

Selain Alwi, Chiara Marvella Handoyo juga berhasil lolos ke babak final. Namun ia dikalahkan oleh Pitchamon Opatniputh asal Thailand dengan skor 11-21, 9-21 dalam waktu 33 menit.

Read Previous

Bersama ISWI dan IPB, Kementan Sampaikan Kiat Sukses Untuk Pelaku Usaha Pertanian

Read Next

University Of Exeter Di Inggris Bakalan Ngajarin Ilmu Sihir Dan Ghaib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *