• June 21, 2024

Anak Jerapah Ini Terlahir Tanpa Bintik-bintik Di Tubuhnya

Baru-baru ini seekor anak jerapah lahir dengan kulit yang terlihat mulus tanpa bercak bintik. Fenomena ini terlihat sangat langka di dunia. Anak jerapah ini lahir di kebun binatang Bright di Limestone, Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Anak jerapah itu dianggap sebagai spesies yang paling langka di dunia karena jerapah reticulated (Giraffa reticulata) berwarna solid di dunia. Salah satu jerapah reticulated tanpa bintik di kulit diketahui juga pernah ada pada tahun 1970-an di kebun binatang Jepang.

Dalam beberapa minggu, hewan berleher panjang ini sudah memiliki tinggi badan yang mengesankan yaitu 6 kaki atau 1,8 meter.

Bercak bintik pada jerapah sangat penting bagi kehidupannya, karena bercak bintik tersebut berfungsi sebagai menyamarkan diri dari ancaman predator di sabana Afrika. Selain itu juga berfungsi untuk jaringan pembuluh darah canggih yang bercabang menjadi pembuluh lebih kecil yang membantu melepaskan panas tubuh.

“Di bawah setiap bintik terdapat jaringan pembuluh darah canggih yang bercabang menjadi pembuluh lebih kecil yang membantu melepaskan panas tubuh,” tulis Giraffe Conservation Foundation.

Read Previous

Alexis Sanchez Balik Ke Club Italia, Yaitu Inter Milan

Read Next

TWICE Akan Hadir Di Jakarta Pada Bulan Desember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *