• June 14, 2024

Apa Kah Benar Brasil Menjadi Salah Satu Calon Tim Juara Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan digelar pekan depan, lebih tepatnya Minggu 20 November 2022.

Kompetisi sepak bola terakbar di dunia itu akan digelar selama satu bulan hingga 18 Desember 2022.

Qatar menjadi negara terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sejumlah negara diprediksi akan menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

Dari beberapa negara yang diprediksi, lima besar favorit juara Piala Dunia 2022 berasal dari Amerika Latin dan Eropa. Negara-negara dari kawasan Asia dan Afrika tidak ada yang masuk dalam kandidat juara. Dari 32 negara yang bersaing di Piala Dunia Qatar 2022, ada beberapa tim yang diunggulkan oleh FIFA.

Mereka dianggap memenuhi standar penilaian dan memilki peluang lebih besar untuk juara. Meski demikian, ini hanya prediksi dari FIFA dan masih ada kemungkinan meleset dari perkiraan.

Karena keberhasilan sebuah tim tidak hanya ditentukan oleh faktor teknis, seperti taktik dan kedalaman pemain. Tetapi ada juga faktor keberuntungan yang terkadang menjadi penentu kemenangan sebuah tim.

Berikut ini prediksi juara Piala Dunia Qatar 2022 versi FIFA.

1. Brasil

Timnas Brasil menjadi kandidat terkuat untuk meraih trofi emas Piala Dunia 2022 Qatar. Statistik telah menunjukkan bahwa Tim Samba tak terkalahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Brasil meraup 45 poin dengan catatan 14 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 17 pertandingan. Juara Piala Dunia sebanyak lima kali ini kini dihuni oleh bertabur pemain bintang, mulai dari Vinicius Junior, Alisson Becker, Philippe Coutinho hingga Neymar Jr. Brasil tergabung dalam Grup G bersama timnas Serbia, timnas Swiss, dan timnas Kamerun.

2. Argentina

Timnas Argentina bakal menjadi penantang gelar di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasukan Lionel Scaloni telah membuktikan diri dengan belum terkalahkan dalam 32 laga beruntun sejak tahun 2019. Dalam rentang waktu tersebut, Tim Tango juga telah memenangi Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Megabintang Argentina, Lionel Messi, punya kans untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama rekan-rekannya. Argentina tergabung dalam Grup C bersama dengan timnas Arab Saudi, timnas Meksiko, dan timnas Polandia. Dengan tren positif yang telah dijalani, La Albiceleste diyakini bisa menjadi peraih Piala Dunia 2022.

3. Prancis

Juara Piala Dunia 2018, timnas Prancis, berpeluang mempertahankan gelarnya di Qatar. Kantongi 18 poin dari 8 laga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Les Bleus tak terkalahkan dengan lima kemenangan dan tiga hasil seri. Di Piala Dunia 2022, Prancis berada satu grup bersama dengan timnas Australia, timnas Denmark, dan timnas Tunisia. Prancis, yang memenangi UEFA Nations League 2021, dihuni oleh bintang-bintang top dunia. Nama besar seperti Karim Benzema, Paul Pogba, hingga Kylian Mbappe menjadi bukti berbahayanya Prancis.

4. Inggris

Timnas Inggris muncul sebagai kandidat setelah performa apik di bawah arahan Gareth Southgate dalam dua turnamen terakhir. Inggris mampu mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi runner-up EURO 2020. Dengan sudah matangnya pengalaman yang dimiliki oleh The Three Lions, Harry Kane dkk. mempunyai kans merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Di babak grup, Inggris diunggulkan lolos dengan mudah karena “hanya” bertarung kontra timnas Amerika Serikat, timnas Iran, dan timnas Wales.

5. Jerman

Juara Piala Dunia empat kali, timnas Jerman, masuk ke jajaran kandidat juara Piala Dunia 2022. Berganti pelatih dari Joachim Loew ke Hansi Flick, Der Panzer membawa semangat baru dari segi taktik dan pola permainan. Meratanya kualitas pemain di setiap lini menjadi ancaman tersendiri bagi tim-tim lawan yang akan berhadapan dengan Jerman. Juara Piala Dunia 2014 ini memiliki lini tengah yang kuat sebagai keunggulan pengatur permainan tim. Leroy Sane dan Serge Gnabry memiliki kecepatan kilat. Lalu ada Joshua Kimmich yang mahir bertahan dan menyerang dengan sama bagus. Di Qatar, Jerman berada satu grup dengan timnas Spanyol, timnas Jepang, dan timnas Kosta Rika.

Read Previous

Roda kehidupan, Inilah Artis yang Dulu Tampil Elit, Sekarang Ekonomi Sulit

Read Next

Gara-gara Wawancara Kontroversial Cristiano Ronaldo Terancam Kena Sanksi Dari Pihak MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *