• May 24, 2024

Bagikan Benih Gratis, Warga Sukabumi Serbu Kementan

Sukabumi, 18 November 2023 – Kegiatan pembagian 5000 benih gratis oleh Ditjen Hortikultura bekerja sama dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Kota Sukabumi mendapat sambutan luar biasa dari warga. Mereka berbondong-bondong memadati halaman Gedung Juang 45 di Kawasan Alun Alun Kota Sukabumi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto, menyampaikan, “Pada kesempatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya benih bermutu. Benih bermutu merupakan tonggak terpenting untuk mendapatkan produksi komoditas hortikultura berkualitas.”

Direktur Perbenihan Hortikultura Inti Pertiwi Nashwari menyatakan bahwa pembagian benih ini merupakan yang terbanyak dilakukan, dengan harapan agar dapat bermanfaat bagi warga sekitar. “Kami bagikan 5000 benih dan lengkapi dengan brosur cara budidaya tanaman yang baik sebagai upaya edukasi kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi,” ujar Inti.

Ditjen Hortikultura membagikan lima varietas benih buah-buahan bermutu, termasuk Durian MK Hortimart, Jambu Biji Kristal, Jambu Air Citra, Alpukat Ijo Bundar, dan Kelengkeng Kateki. Benih-benih ini telah berlabel dan berasal dari penangkar benih yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Ops Polres Sukabumi Kota serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi. Warga yang antusias memenuhi antrian sejak pembukaan pukul 09.00 hingga selesai, mencerminkan animo tinggi terhadap kegiatan pemasyarakatan benih hortikultura bermutu.

Read Previous

Kementan Dukung Perlindungan dan Pendaftaran Varietas Tanaman

Read Next

KEBUN ANGGUR FIRIZCO DENGAN KONSEP CAFETARIA HADIR SEBAGAI DESTINASI AGRO WISATA BARU DI KABUPATEN BANDUNG BARAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *