• February 29, 2024

California AS Di Hajar Badai Hilary Dan Mengalami Banjir

VMNmedia.id – Di California Selatan dan wilayah Barat Daya Amerika Serikat (AS) menghadapi ancaman banjir bandang dan tanah longsor setelah terjadinya badai Hilary yang membawa hujan deras dan memecahkan rekor. Sekitar 17 juta warga di AS kini berada di bawah peringatan banjir dan angin kencang akibat badai tersebut.

Layanan Cuaca Nasional AS meminta warga berjaga-jaga ketika sisa-sisa badai mulai bergerak ke utara dengan membawa hujan lebat dari perbatasan California-Meksiko melalui Las Vegas menuju bagian Barat Laut, Senin (21/8/2023).

Rekaman video yang diposting di media sosial menunjukkan jalan-jalan yang banjir dan aliran puing-puing. Wali Kota Grace Garner mengatakan sistem darurat 911 kota itu mati karena terkena badai Hilary.

Hujan deras turun pada Senin pagi waktu setempat di banyak bagian wilayah itu. Beberapa daerah pegunungan dan gurun mendapat total akumulasi hujan mencapai 5 hingga 10 inci (12 hingga 25 cm) dari badai. Sekitar 400 penerbangan masuk dan keluar dari bandara di Southwest dibatalkan atau ditunda pada Senin pagi. Jumlah itu termasuk 100 pesawat yang akan mendarat dan lepas landas dari Bandara Internasional San Diego.

Read Previous

Manchester United Mengumumkan Akan Melepaskan Mason Greenwood

Read Next

Erick Thohir Bakal Merger Garuda Indonesia, Citilink dan Pelita Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *