• June 20, 2024

Dulu Tajir, Kini Mantan Artis Cilik Ly Truyen Hidup Melarat Jadi Gelandangan

VMN MEDIA-

Ly Truyen dahulu dikenal sebagai seorang artis cilik yang kerap muncul di serial televisi China. Namun setelah dewasa, kehidupannya berubah 180 derajat dari zaman dia di layar kaca. Sebab, kehidupan Ly Truyen saat ini malah semakin melarat. 

Artis cilik dengan bakat akting dan penampilan yang tampan, digadang-gadang bakal menjadi bintang besar di masa depan. Namun sayang, nasib sang aktor tidak semulus yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. 

Menyadur dari laman Eva.vn, Ly Truyen ditemukan menjadi seorang gelandangan di jalanan kawasan Shenzen pada Mei 2022 lalu. Ia ketahuan berada di dekat tempat sampah untuk mencari sesuap nasi. 

Usai mengetahui bahwa tunawisma itu adalah mantan artis cilik Ly Truyen, tim amal langsung menghubungi rumah sakit jiwa di Guangdong untuk memberikan perawatan lanjutan. Kelompok amal itu, mengembalikan sang aktor ke kampung halamannya di Harbin. 

Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mempertemukan dia dengan keluarganya. Polisi mengatakan, Ly Truyen mempunyai seorang bibi tapi tidak dapat dihubungi. Sebenarnya, dahulu dia terlahir dari keluarga kaya raya. 

Diketahui, sang ayah adalah direktur kantor listrik dan ibunya adalah direktur umum sebuah perusahaan film. Setelah lulus dari sekolah menengah, ia memiliki mimpi untuk menjadi aktor papan atas dan memilih untuk masuk ke sekolah film. 

Tapi, karena ketenaran yang terlalu dini, ia sulit keluar dari bayang-bayang menjadi bintang cilik di masa lalu. Belum selesai dengan hal tersebut, ia dihadapkan dengan kejadian nahas di mana keluarganya mengalami kecelakaan. 

Sang ayah, meninggal dunia 3 bulan setelah kejadian itu dan disusul oleh ibundanya. Kepergian keluarganya itu membuat Ly Truyen tak berdaya. Ia tidak tahu harus melakukan apa lantaran sudah terbiasa melakukan semuanya di bawah bimbingan orang tua. 

Ly Truyen membawa semua surat tanah dan rumah orang tuanya untuk dijual dan uangnya diinvestasikan dalam bentuk saham. Tapi sayang, semua itu tidak sesuai harapan sampai dia tidak mendapatkan apa-apa. 

Dalam keadaan yang tidak memiliki apa-apa, Ly Truyen kabur dari rumahnya. Sang aktor bahkan dikabarkan mengidap penyakit skizofrenia, gangguan mental yang mengakibatkan penderitanya mengalami halusinasi, kekacauan berpikir, sampai perubahan perilaku. 

Read Previous

Hasil Juventus vs Inter Milan: Skor 2-0

Read Next

Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *