• June 14, 2024

Ini Merupakan Rempah Termahal Di dunia

Terdapat rempah-rempah yang nilainya truffle , wasabi , dan bahkan emas. Dengan potongan merah lembut yang hanya membutuhkan sedikit saja untuk memberikan pengaruh besar pada rasa, yaitu kunyit.

Rempah ini berasak dari sebuah bunga ungu saffron crocus ( Crocus sativus ). Awalnya yangberupa kepala putik berwarna oranye terang, lalu membawa serbuk sari sebagai bagian dari sistem reproduksi betina bunga, dan kemudian menjadi rempah-rempah paling berharga di dunia.

Bunga saffron ini dipanen dari tiga kepala putik di tengah setiap bunga, dan tentunya harus dipetik sendiri, satu pon kunyit sebanyak 75.000 bunga. Faktanya bahwa bunga ini hanya mekar di belahan dunia tertentu selama beberapa minggu dalam setahun, ini merupakan menjadi operasi yang lebih rumit.

Bunga itu sangat rapuh ketika setelah dipetik, sehingga bunga tersebut membuat proses budidaya menjadi lebih rumit dan mahal. Dalam proses tersebut bunga itu diubah menjadi bentuk kunyit kering. Hal ini menambah biaya karena merupakan proses yang memakan waktu dan tidak dapat dilakukan dengan terburu-buru.

Read Previous

Kabar Baik, Musim Kemarau Di Indonesia Segera Berakhir

Read Next

Rifda Irfanalutfi, Atlet Senam Indonesia Pertama Yang Dapat Lolos Ke Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *