• June 21, 2024

Jambore Dunia Gagal Total, BTS Diminta Korea Selatan Hibur Anggota Pramuka

VMNmedia.id – Anggota parlemen Korea Selatan meminta supergrup BTS untuk menghibur anggota pramuka di akhir pertemuan jambore dunia yang berakhir
dengan memalukan. Megastar K-pop saat ini sedang dalam masa jeda dengan dua anggotanya yaitu Jin dan J-Hope menjalani wajib militer. Anggota lainnya, SUGA, akan segera mendaftar.

Militer Korea Selatan harus memberi mereka izin cuti agar mereka dapat tampil menghibur ribuan remaja dari seluruh dunia yang terlantar akibat kegagalan jambore, menurut anggota parlemen Sung Il-jong. “Untuk para tamu yang berharga ini, kekurangan jadwal perlu diisi dengan kekuatan budaya Korea,” tulis Sung di halaman Facebook-nya.

Dia meminta Kementerian Pertahanan Seoul untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan agar BTS dapat tampil di konser K-pop di Seoul pada hari Jumat untuk para pramuka. Konser ini akan membantu mengangkat prestise nasional Korea Selatan.

Sung, juga anggota komite pertahanan parlemen, mengatakan jambore itu merusak reputasi Korea Selatan karena persiapan yang tidak memadai dan manajemen yang buruk. Kementerian Pertahanan mengatakan tidak ada komentar atas permintaan Sung.

Sekitar 43.000 orang berkumpul di pantai Korea Selatan minggu lalu untuk Perkemahan Pramuka Dunia. Tapi jambore itu terganggu oleh banyak masalah yang berbeda. Awal mulanya adalah gelombang panas yang menyebabkan sederet korban sengatan matahari. Kurangnya kebersihan adalah masalah lain.

Ancaman badai memaksa penyelenggara membatalkan perkemahan minggu ini. Ribuan siswa dievakuasi ke Seoul dan bagian lain negara itu pada hari Selasa. Sebelum badai, media Korea menyebut jambore itu adalah “aib nasional”.

Namun permintaan Sung membuat marah beberapa penggemar BTS. “Tolong jangan gunakan BTS untuk menutupi dirimu!” tulis seseorang di Twitter, yang sekarang diganti namanya menjadi X.

“Bukankah tidak masuk akal bahwa (otoritas Korea Selatan) meletakkan tanggung jawab pada BTS untuk membereskan kekacauan yang mereka hasilkan, dengan tidak mempersiapkan Jambore secara memadai?” menulis yang lain.

BTS telah memainkan peran penting dalam mempromosikan budaya Korea selatan. Mereka bahkan menjabat sebagai utusan presiden negara ini.

Tahun lalu, mereka mengadakan konser gratis di Busan untuk mendukung upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2023 di kota pelabuhan selatan. Itu adalah konser terakhir mereka sebagai grup sebelum para anggota mulai bergabung dengan tentara untuk wajib militer.

Read Previous

Moment Jokowi Ajak Sejumlah Artis Untuk Coba LRT

Read Next

“Kementan bersama DPR Dorong SDM pertanian, Dengan Bimtek Kedelai dan Pembuatan Biosaka di Jawa Tengah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *