• July 18, 2024

Kulit Kentang Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Ganas Masuk Ke Tubuh

VMNmedia.id – Kentang merupakan sumber protein, karbohidrat kompleks, kalium, vitamin C, vitamin B-6, niasin, dan tiamin.

Tapi ternyata kulit kentang akan memberi 15 kalori lagi, protein, karbohidrat, dan lebih banyak vitamin serta mineral. dilansir dari Onlymyhealth.com, kulit kentang merupakan sumber potasium yang sangat baik.

Mengonsumsi kulit kentang memberi tubuh cukup untuk membawa reaksi kimia, termasuk reaksi yang digunakan untuk bahan bakar metabolisme dan sel bantuan dalam menghasilkan energi yang bisa digunakan.

Berikut berbagai manfaat kulit kentang bagi kesehatan:

  • Perawatan rambut

Kulit kentang dapat membantu menambahkan kilau pada rambut dan juga membantunya tumbuh lebih cepat. Blender kulitnya dan oleskan jus pada kulit kepala dan pijat selama 5 menit.

Biarkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

  • Mengontrol gula darah

Karena kaya akan karbohidrat kompleks, kentang dianggap sebagai sayuran bertepung. Karbohidrat kompleks dalam kentang kupas mudah dipecah menjadi gula sederhana dibandingkan dengan yang ditemukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran lainnya.

Hal ini dapat menyebabkan lonjakan kadar glukosa darah.

Berikut berbagai manfaat kulit kentang bagi kesehatan:

  • Mencegah berbagai penyakit

Kulit kentang adalah sumber vitamin B3 yang baik yang membantu sel memecah nutrisi menjadi bahan bakar yang bisa digunakan. Selain itu, vitamin B3 membantu sel-sel pulih dari stres fisiologis. Kulit kentang juga memberi dosis serat yang baik. Serat bermanfaat untuk menjaga metabolisme tetap terkendali selain menurunkan risiko kanker usus besar, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2. Selain itu, kulit kentang mengandung fitonutrien, fitoenzim, dan antioksidan yang secara signifikan dapat menambah nilai gizi makanan.

Read Previous

Kementan dampingi Anggota DPR RI Ansy Lema gelar Bimtek petani di NTT

Read Next

Cara Mengonsumsi Singkong Agar Gizinya Tak Hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *