• February 29, 2024

Manfaat Air Bekas Rebusan Kentang Untuk Tanaman


VMNmedia.id – Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi beragam jenis masakan. Namun, ketika merebus kentang pada saat mengolahnya, maka air bekas rebusannya jangan dibuang begitu saja.

Bukan tanpa alasan, perlu diketahui kalau air bekas rebusan kentang memiliki banyak kandungan yang baik untuk tanaman. Dalam air bekas rebusan kentang terdapat kalium, fosfor, magnesium, zat besi mangan, tembaga, dan juga vitamin, yang mana semua kandungan tersebut dibutuhkan tanaman.

Pastikan air bekas rebusan kentang tidak mengandung garam, meskipun bagus untuk tanaman, tapi tidak boleh menggunakan air bekas rebusan kentang yang mengandung garam. Sebab, air bekas rebusan kentang yang direbus dengan tambahan garam justru merusak tanaman.

Cara pengaplikasian air bekas rebusan kentang ke beragam tanaman cukup mudah dilakukan. Namun, sebelum mengaplikasikannya ke tanaman, biarkan terlebih dahulu air rebusan kentang menjadi dingin. Jangan sampai menyiram tanaman dengan air bekas rebusan kentang yang kondisinya masih panas.

Siram tanaman dengan air bekas rebusan kentang seperti menyiram tanaman dengan air biasa. Ulangi proses penyiraman tanaman dengan air bekas rebusan kentang setiap seminggu sekali.

Read Previous

Lobak, Sayuran Sederhana Kaya Nutrisi

Read Next

Kementan Kembali Lepas Ekspor Porang ke China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *