• June 14, 2024

Peringkat FIFA: Indonesia Naik Peringkat, Argentina Masih Memimpin

Kemenangan pada laga uji coba melawan Turkmenistan awal September lalu berdampak pada posisi Indonesia dalam rangking terbaru FIFA yang dirilis hari ini.

Pemeringkatan terbaru FIFA didasarkan pada hasil 159 pertandingan yang berlangsung selama jeda internasional September lalu, saat itu Indonesia menang 2-0 melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Indonesia bertambah 3 poin dan kini berada di peringkat 147 setelah berada di peringkat 150 pada daftar Juli 2023. Ini setelah Indonesia mendapat tambahan 5,41 poin. Sedangkan Turkmenistan kalah dari Indonesia dan posisinya merosot. Mereka saat ini berada di peringkat 140, dua tingkat lebih rendah dari sebelumnya.

Meski meningkat, Indonesia masih menempati peringkat kelima di Asia Tenggara. Vietnam masih memimpin dengan posisi 95. Pada versi ini, posisi Vietnam tidak berubah.

Sedangkan Thailand naik satu tangga ke posisi 112, sehingga menjadi yang kedua di ASEAN, diikuti Filipina di tempat ke-132, dan Malaysia di peringkat ke-134.

Untuk kawasan Asia secara keseluruhan, lima besar mengalami perubahan. Jepang yang berada di posisi ke-19 tetap menempati posisi puncak, diikuti Iran (21). Perubahan terjadi di posisi ketiga yang sekarang diduduki Australia (27), dan menggusur Korea Selatan (28). Posisi kelima tetap ditempati Arab Saudi (54).

Sementara untuk sepuluh besar dunia tidak ada perubahan. Argentina tetap berada di puncak, diikuti Prancis, Brasil, Inggris, Belgia, Kroasia, Belanda, Portugal, Italia, dan Spanyol.

Sedangkan Albania yang naik tiga tangga ke posisi 62 mencatat perolehan poin terbesar, yakni 20,08. Hal itu tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Polandia 2-0.

Di lain sisi, Irlandia Utara menjadi tim yang mengalami penurunan terburuk hingga sepuluh strip setelah menelan kekalahan beruntun dari Slovenia dan Kazakhstan. Mereka kini berada di posisi ke-74.

Read Previous

Al-Quran Berbahasa Mandarin Dan Rencana China Sinifikasi Islam

Read Next

Berikan Kuliah Umum, Kepala BPPSDMP Kementan sebut Pemuda Andalan Pertanian Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *