• July 14, 2024

Pernyataan Resmi Dari CR7: Jika Portugal Menang Piala Dunia 2022, Saya Akan Pensiun!

Cristiano Ronaldo mengaku resmi pensiun sebagai pesepakbola profesional jika membawa Timnas Portugal juara Piala Dunia 2022. Namun, tak sekadar juara, ada catatan lain yang harus mendukung di baliknya.

Pesepakbola 37 tahun ini baru saja menjalani sesi wawancara khusus dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara ini, sejumlah hal diungkap Cristiano Ronaldo, mulai dari situasinya di Manchester United hingga jelang mentas bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Dalam wawancara itu, Cristiano Ronaldo mengaku masih ingin bermain sepakbola dua atau tiga tahun ke depan. Ia mengatakan berencana pensiun di usia 40 tahun.

“Saya ingin bermain dua atau tiga tahun lagi. Saya ingin pensiun di usia 40 tahun. Saya pikir pensiun di usia tersebut merupakan hal yang baik,” kata Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan.

“Namun, saya tidak tahu masa depan. Terkadang Anda merencanakan satu hal, namun hidup itu dinamis dan takkan pernah tahu apa yang akan terjadi,” lanjut pria yang sering di sapa CR7 itu.

Piers Morgan menyebut, bagaimana jika dalam laga final tersebut, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mencetak dua gol hingga menit 90. Namun, di masa injury time, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga sekaligus membantu Portugal menang 3-2 atas Argentina dan memastikan gelar juara Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo pensiun jika kalahkan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022

Secara tegas, Cristiano Ronaldo 100 persen akan pensiun dari sepakbola. Bisa dibilang, itu merupakan penutup dari rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang berlangsung belasan tahun terakhir.

“Jika kondisi ini terjadi, saya akan menyelesaikan sepakbola. Saya pensiun, 100%,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Menarik menanti jika final Piala Dunia 2022 benar mempertemukan Portugal dan Argentina. Kebetulan, kedua tim memiliki kapasitas untuk bersaing di jalur juara Piala Dunia 2022.

Read Previous

3 Wisata Dekat Telaga Sarangan

Read Next

Kabar Duka, Pemain Muda Persebaya U-20 Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *