• May 19, 2024

Perusahaan Indonesia Luncurkan Tiga Produk Baru di Pameran Jepang

Produsen makanan ringan dari pabrik di Sentul Industrial Park, Jawa Barat, PT Maxindo Karya Anugerah Tbk meluncurkan tiga produk baru di pameran Japan Drugstore Show 2023 (JCDS) pada 18 Agustus 2023–20 Agustus 2023.

JCDS merupakan salah satu pameran terbesar dan bergengsi di Asia. Acara ini diadakan di ruang pameran Tokyo Big Sight, mengumpulkan 400 perusahaan dan 46.000 pengunjung.

Tiga produk telah diluncurkan: Maxi Taro Chips, variasi original dan popcorn, Maxi Tropical roots varian Classic sea salt dan signature rosemary garlic, dan Maxi Cassava Crisps.

Presiden Maxindo Karya, Direktur Anugerah Sarkoro Handajani mengatakan, selama pameran berlangsung, produk makanan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jepang. Hal ini dibuktikan dengan transaksi yang diperoleh selama ajang JCDC 2023.

“Maxindo mendapatkan order langsung saat launching (peluncuran) ini, jumlahnya sebanyak 4 kontainer gabungan semua produk-produk baru Maxindo Karya Anugerah. Untuk Pengiriman pertama kontainer diberangkatkan 24 Agustus 2023,” ujar dia dalam rilis, Jumat (25/8/2023).

Sarkono mengungkapkan pihaknya menggandeng perusahaan lokal Jepang (Axis Co Ltd) untuk mendistribusikan produk Maxindo.

Perusahaan lokal ini memiliki jaringan pemasaran solid yang tersebar di Negeri Matahari Terbit.

“Mitra kami di Jepang memiliki jaringan pemasaran yang kuat, bukan hanya di jaringan super market tapi juga di pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Berkat kerja sama ini, produk Maxindo selanjutnya akan dijual di berbagai apotek atau toko obat di Jepang.

Ia berharap kerja sama dengan mitra lokal di Jepang ini dapat memperluas pasar ekspor produk Maxindo.

“Harapanya, produk-produk yang baru diluncurkan ini menjadi snack favorit untuk semua kalangan di pasar Jepang,” ujar Sarkono.

Read Previous

Halo-halo Bandung Diubah Liriknya Menjadi Halo-halo Kuala Lumpur

Read Next

Presiden Jokowi Menjajal Kereta Cepat Bersama Influencer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *