• June 20, 2024

Polusi Udara Di DKI Jakarta Kini Semakin Parah

VMNmedia.id – Polusi udara DKI Jakarta dalam beberapa waktu terakhir memang sangat parah. Warga pun kembali memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Jakarta tercatat secara teratur memiliki tingkat polusi PM 2,5 yang artinya ‘tidak sehat’. Polusi udara di Jakarta diyakini dapat menyebabkan masalah pernapasan.

Kualitas udara DKI Jakarta pagi ini masih tidak baik-baik saja. Jumat (11/8/2023) pukul 07:00 WIB, polusi PM 2.5 di ibu kota 21 kali lipat melampaui pedoman aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 107,4 µg/m³. Masuk kategori merah alias tidak sehat, bahkan sejak pukul 24:00 dini hari.

Ada lima wilayah teratas peringkat zona merah pagi ini di DKI Jakarta. Pertama, Duitku PG, Kebon Jeruk dengan air quality index 193, Gran Melia Jakarta PM 2.5 193 µg/m³, Layar Permai PIK 191 PM 2.5 µg/m³, Gordi HQ PM 2.5 188 µg/m³, dan AHP Capital Place PM 2.5 186 µg/m³.

Sementara mengacu pada data Nafas Indonesia, salah satu pemeriksa kualitas udara di Indonesia, hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta diwarnai zona merah pagi ini. Hanya ada beberapa wilayah dengan tanda oranye yakni berbahaya untuk kelompok tertentu, seperti daerah Blok M, dekat M Bloc Space, dengan AQI 131, selanjutnya daerah sekitar Jalan Buncit Raya dekat Pejaten Village Mall, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, juga di Jalan Suryo, Jakarta Selatan.

Read Previous

Mentan SYL Tinjau Langsung Panen dan Tanam Padi di Barito Kuala

Read Next

Kebakaran Di Hutan Hawai Yang Menyebabkan 36 Orang Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *