• July 14, 2024

Putuskan Pensiun, Gerard Pique Sampaikan Salam Perpisahan dengan Barcelona

Gerard Pique sudah resmi berpisah dengan Barcelona. Bek veteran asal Spanyol tersebut menyatakan pensiun sebagai pemain.

Pique menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB di Spotify Camp Nou. Mereka meraih kemenangan 2-0 atas Almeria. Dalam laga perpisahan ini, Pique dimainkan sejak menit awal. Pemain berusia 35 tahun tersebut tampil selama 84 menit sebelum digantikan oleh Andreas Christensen.

Pelatih Xavi menarik keluar Pique untuk memberi penghormatan terhadap sang bek. Pique pun mendapat aplaus meriah dan standing ovation dari publik Camp Nou.

Seusai laga, Pique mendekat ke tribun untuk mengucapkan pidato perpisahan secara langsung kepada suporter. Pique terlihat tak kuasa menahan air matanya saat berbicara.

“Pertama-tama, terima kasih. Untuk semua kolega saya, staf, pelatih. Untuk semua orang yang membantu kami setiap hari untuk membuat segalanya lebih mudah,” kata Pique dilansir 90min.

“Terima kasih kepada dewan selama bertahun-tahun. Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, terkadang menginginkan adalah melepaskan.

“Saya sangat mencintai Barca. Itu sebabnya saya menganggap ini saat yang tepat untuk pergi. Sebuah hubungan yang penuh cinta, dengan begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan ruang, memberi kami udara, dan saya yakin bahwa di ke depannya saya akan ke sini lagi.

“Ini bukan perpisahan, saya pergi bertahun-tahun yang lalu dan kemudian saya kembali. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini.”

Karier Pique
Pique mempunyai karier yang spektakuler bersama Barcelona. Dia meraih banyak kesuksesan selama bermain di Camp Nou.

Pique memainkan 616 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia ikut menyumbang 53 gol dan 15 assist dari penampilannya tersebut.

Tak hanya itu saja, Pique juga berhasil memenangkan 30 gelar. Itu termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Di level interasional, Pique menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Read Previous

Aston Villa Vs MU: Setan Merah Kalah telak 1-3

Read Next

Real Madrid gagal Membawa point penuh di kandang Estadio de Vallecas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *