• June 14, 2024

Real Madrid VS King Cadiz: LOS BLANCOS SEMAKIN GENCAR mengejar ketertinggalan dari Rival nya

Real Madrid membekuk Cadiz dalam duel sengit pekan ke-14 La Liga 2022/23, Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. El Real keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Madrid boleh jadi unggul segalanya dari tim tamu, tapi pertandingan kali ini tidak berjalan mudah. Permainan keras Cadiz membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Eder Militao membuka kemenangan Madrid di babak pertama (40′). Toni Kroos menggandakannya di babak kedua (70′). Lalu Lucas Perez sempat memperkecil ketinggalan Cadiz (81′).

Kemenangan ini penting bagi Madrid untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23.

BABAK PERTAMA

Pertandingan dimulai dengan inisiatif Madrid. El Real coba mengurung tim lawan, Cadiz sulit mendapatkan bola. 10 menit pertama jadi milik Madrid. Cadiz sepertinya siap dengan duel-duel fisik tangguh.

Serangan-serangan Madrid belum juga menemukan celah dalam pertahanan Cadiz. Permainan keras tim tamu membuat para penyerang Madrid cukup kesulitan. Khususnya para winger muda, Vinicius dan Rodrygo.

Madrid mulai bisa membuka pertahanan Cadiz memasuki menit ke-30. Serangan balik cepat dan aliran bola cepat dari Madrid membuat Cadiz sulit mengimbangi, laga mulai sengit.

Menit ke-40, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Tendangan sudut Kroos ditepis kiper. Bola disambut Modric yang meneruskannya ke Kroos. Umpan silang kembali ke kotak penalti, Militao menyambutnya dengan sundulan keras. Gol! Madrid 1-0 Cadiz.

Gol Militao membuat permainan jadi lebih terbuka. Sisa 5 menit babak pertama, Madrid terus coba menggempur, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

BABAK KEDUA

Pertandingan dilanjutkan kembali, Madrid kembali menggempur tim tamu. Menit ke-54, serangan balik cepat Madrid hampir membuahkan gol, beruntung Carcelen masih bisa membelokkan arah bola.

Hingga menit ke-65, Madrid mendominasi 80% penguasaan bola. Cadiz terkurung di wilayah bermain sendiri dan hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-70, Madrid akhirnya menggandakan keunggulan. Lagi-lagi bermula dari skema tendangan sudut. Umpan silang Vinicius dibelokkan lawan, bola jatuh di hadapan Kroos yang menyambutnya dengan sepakan voli. Gol Madrid 2-0 Cadiz.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus coba mengurung tim tamu. Tempo pertandingan sedikit menurun. El Real bermain untuk mempertahankan keunggulan.

Menit ke-82, Cadiz bisa memperkecil ketinggalan. Sepakan Bogonda ditepis Courtois. Bola mentah disambut Negredo, lagi-lagi ditepis Coutois. Percobaan ketiga, Lucas Perez berhasil mendorong bola ke gawang kosong. Gol! Madrid 2-1 Cadiz.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Read Previous

Mentan SYL Resmikan Kampung Benih Horti di Purworejo, Target 10 Juta Bibit Pertahun

Read Next

Kemenhub Akan Memberikan Saran untuk Masyarakat yang Akan Terbang ke Bali Saat KTT G20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *