• July 16, 2024

Sayang Sekali Karim Benzama Akan Melewatkan Piala Dunia Setelah Mengalami Cedera

Karim Benzema dipastikan absen dalam Piala Dunia 2022. Jawara Ballon d’Or 2022 itu mengalami cedera paha dalam sesi latihan Timnas Prancis. Benzema masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Bomber Real Madrid itu juga sudah tiba di Qatar bersama rombongan Les Bleus tengah pekan ini.

Petaka menimpa Benzema dalam sesi latihan bersama Prancis, Sabtu (19/11/2022). Dia mengalami benturan di paha kirinya dan harus menarik diri dari latihan lebih cepat.

Karim Benzema menjalani pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha. Hasilnya menunjukkan penyerang 34 tahun itu mengalami cedera rektrus femoralis.

Cedera tersebut membutuhkan masa pemulihan tiga minggu. Alhasil, Benzema dipastikan tak bisa memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 yang akan dibuka Minggu (20/11).

Hal itu disampaikan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Dia menyesalkan cedera yang dialami Benzema dan mendoakan yang terbaik untuk sang pemain.

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim saya,” kata Deschamps.

“Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” pungkasnya.

Karim Benzema menjadi pemain Prancis kedua yang cedera dalam sesi latihan menuju Piala Dunia 2022. Sebelumnya ada Christopher Nkunku yang dikirim pulang setelah kakinya terkilir dalam perebutan bola dengan rekan setimnya, Eduardo Camavinga.

Read Previous

Hasil Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador: 0-2

Read Next

Louis Vuitton Berhasil Menyatukan CR7 Dengan Lionel Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *