• July 14, 2024

Terpilih Lagi, La Yuli akan Perbaiki Infrastruktur, Pengembangan Pertanian, dan Kesejahteraan Nelayan

KOTA KENDARI – 5 Maret 2024 La Yuli, kembali mengukir prestasi baru dengan berhasil meraih kepercayaan masyarakat Dapil III dalam pemilihan legislatif 2024-2029. Menempati kursi ke-4 dengan total kurang lebih dari 2.513 suara.

Magister Pendidikan Jebolan Universitas Haluoleo Kendari ini akan berupaya keras untuk membangun seluruh wilayah yang menjadi daerah pilihannya (Kecamatan Poasia, Abeli dan Nambo).

“Fokus utama saya adalah mewujudkan perbaikan jalan, sekolah, puskesmas, dan pembangunan pertanian di seluruh dapil. Saya ingin masyarakat Poasia, Abeli dan Nambo menikmati fasilitas umum dengan nyaman dan berkeadilan sosial, serta mampu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya pertanian” Tegasnya.

Di hadapan 200 relawannya dan masyarakat dapil III, La Yuli mengungkapkan rasa syukurnya, dikarenakan masih diberikan kepercayaan sebagai penyambung lidah masyarakat di Parlemen Kota Kendari.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan ini Bapak/Ibu, ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat, maka saya mewakafkan diri saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapil III”, tambah la Yuli.

Politisi muda berusia 36 tahun ini menunjukkan komitmennya pada pembangunan infrastruktur di kecamatan Poasia, Abeli, dan Nambo. Program infrastruktur yang diusungnya mencakup pemasangan lampu jalan, paving blok, rabat, serta pembangunan pertanian yang akan diwujudkan dengan menanam sayuran (cabai, tomat dan sayuran lainnya), peternakan dan perkebunan.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD kota kendari 2019-2024 itu tak menampik jika komoditas Sayuran seperti cabai dan bawang selalu menjadi penyebab inflasi, maka perlu adanya terobosan baru dari masyarakat.

“Saya akan menyuarakan ini di Parlemen Kota Kendari nantinya, kedepannya kita sinergikan semuanya dengan program Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah Provinsi, agar seluruh program terencana dengan baik dan dirasakan outputnya oleh masyarakat”, ungkapnya.

Selain itu, La Yuli juga menegaskan komitmennya terhadap sektor kelautan dan perikanan dengan memberikan dukungan kepada para nelayan, “Semua ini menjadi fokus kami di periode kedua, kesejahteraan nelayan dan petani,” tambahnya lagi

Kemenangan La Yuli tidak hanya mencerminkan dukungan masyarakat terhadap visi dan misinya, tetapi juga mengukuhkan peran dan dedikasinya terhadap pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

semangat La Yuli dalam berkomitmen membangun pertanian kota ramah lingkungan, juga diapresiasi oleh masyarakat, karena ini dianggap sebagai langkah nyata menuju ketahanan ekonomi keluarga dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

Read Previous

Data BPS: Maret-April Panen Raya Padi

Read Next

Kementerian Pertanian Gelar Aksi Promosi Cabai Harga Petani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *