• June 20, 2024

Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Tiket kereta api untuk periode libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023 sudah bisa dibeli mulai Senin ini (7/11/2022), dengan periode keberangkatan Angkutan Nataru yang ditetapkan adalah 22 Desember 2022-8 Januari 2023.

Calon penumpang bisa membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, situs web kai.idcontact center 121, Loket Box, dan seluruh mitra resmi pemesanan tiket PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) lainnya.

“Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam meng-input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin.

Adapun pembelian tiket ini tersedia H-45 keberangkatan, berbeda dengan sebelumnya yang tersedia H-30 keberangkatan. Baca juga: Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api secara Online Terkait hal itu, Joni menyampaikan bahwa pihaknya memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon penumpang untuk merencanakan perjalanan jauh-jauh hari.

Syarat naik kereta api, wajib booster Syarat naik kereta api masih sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. Dalam SE tersebut, penumpang kereta api jarak jauh yang berusia 18 tahun ke atas wajib sudah divaksinasi dosis ketiga atau booster. Sementara itu, penumpang kereta api yang berusia 6-17 tahun wajib sudah divaksinasi dosis kedua.

Read Previous

Dulu Tajir, Kini Mantan Artis Cilik Ly Truyen Hidup Melarat Jadi Gelandangan

Read Next

Penyanyi rap terkenal XXXTentacion ditembak mati di Florida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *