• June 20, 2024

Elon Musk Akan Berikan 15 Triliun Rupiah Jika Wikipedia Berani Ubah Namanya

Melalui akun media sosialnya, Elon Musk Pada hari Minggu, 22 Oktober, memberikan penawaran yang tak terduga terhadap Wikipedia sebesar satu miliar dolar (sekitar 15 triliun rupiah) kepada ensiklopedia online jika mereka bersedia mengubah nama situsnya.

Nama yang diusulkan yaitu dari Wikipedia menjadi “Dickipedia”, Tawaran Elon Musk ini tampaknya berawal dari sifat eksentrik dan humor unik yang sering ia tunjukkan di media social.

Musk mengatakan, hal tersebut dia lakukan demi kepentingan akurasi dalam konten ensiklopedia daring tersebut.

“Saya akan memberi mereka satu miliar dolar jika mereka mengubah nama mereka menjadi Dickipedia,” dari Elon Musk lewat akun resminya, @elonmusk.

Elon Musk juga menyarankan, dengan syarat nama baru tersebut harus tetap ada setidaknya selama satu tahun, mengisyaratkan kekhawatirannya tentang keandalan konten Wikipedia.

Diketaui, hal ini terjadi karena salah satu pendiri Wikipedia, yaitu Jimmy Wales mengkritik Musk pada bulan Mei karena membatasi konten di X selama pemilihan Presiden Turki.

Wales menyebutkan bahwa ketika dirinya menghadapi situasi serupa, yakni mendapat tekanan dari pemerintah karena situasi politik tertentu, Wikipedia mampu menolaknya.

“Apa yang dilakukan Wikipedia: kami berdiri teguh pada prinsip kami dan berjuang di Mahkamah Agung Turki dan menang. Inilah artinya memperlakukan kebebasan berekspresi sebagai prinsip dan bukan (sekadar) slogan,” cuit Wales.

Read Previous

Wujudkan UMKM Hortikultura Naik Kelas, Kementan Buat Aplikasi PROHORTI

Read Next

Film Taylor Swift “The Eras Tour” Bakalan Tayang Di Indonesia 3 November Mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *