• July 14, 2024

Inilah Pantai Terpanjang Yang Ada di Dunia

Praia do Cassino yang membentang dari Brazil hingga perbatasan dengan Uruguay merupakan pantai terpanjang di dunia. Pantai tersebut dimulai dari kota pelabuhan bersejarah Rio Grande, garis pantainya tidak terputus hingga bertemu dengan Aliran Chuí di titik paling selatan Brasil. 

Pantai ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 230 kilometer (143 mil). Sebagai tambahan perspektif, itu lebih panjang dari keseluruhan garis pantai Negara Bagian New York, yang membentang sepanjang 204 kilometer (127 mil), menurut Congressional Research Service.

Bentangan pantai ini dipengaruhi oleh temperamen Samudra Atlantik Selatan, termasuk angin kencang, angin tersebut sangat bagus untuk para selancar tetapi tidak untuk para pejalan kaki atau pelari dan gelombang badai, yang salah satunya menghancurkan kapal di wilayah utara pantai kembali pada tahun 1976.

Daerah ini sangat populer dengan olahraga air, satwa liarnya (termasuk wisata anjing laut dan mengamati burung yang bermigrasi), dan tentu saja, duduk-duduk di atas pasir dan menikmati sinar matahari.

Read Previous

Anwar El Ghazi Menjadi Incaran Manchester United

Read Next

Indonesia dan Tiongkok Bekerja Sama Untuk Meningkatkan Pembangunan Bendungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *