• May 22, 2024

Jokowi Camping di Titik Nol IKN Nusantara, Ribuan Aparat Diterjunkan Tiap Sudut

VMNmedia.id – Presiden Jokowi bersama lima gubernur di Pulau Kalimantan bermalam di lokasi titik nol IKN Nusantara. Sebelumnya Jokowi menggelar ritual Kendi Nusantara disana.

Aparat TNI-Polri memastikan akan menerjunkan ribuan personel untuk mengawal acara kemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lokasi Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengemukakan sekitar 2.064 personel TNI-Polri akan disebar mulai dari Hotel Novotel Balikpapan hingga lokasi kemah Jokowi di dekat IKN.

“Secara keseluruhan 2.064 orang terdiri dari TNI, kepolisian, dan ditambah dengan unsur pemerintah daerah,” kata Teguh dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Senin (14/3/2022).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan tidur di tenda itu malam ini. Ibu Negara Iriana akan menemani Jokowi bermalam di tengah hutan

Kunjungan ini menjadi pertama kali Jokowi menyambangi IKN Nusantara usai pengesahan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Lawatan Jokowi ini sebagai simbol dimulainya pembangunan ibu kota negara baru.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo menekankan bahwa seluruh pihak yang mengikuti kegiatan harus dipastikan telah mengikuti tes PCR.

“Semua personel nanti yang akan masuk ke IKN memang kami wajibkan terutama yang sudah merapat harus melalui swab. Jadi protokol kesehatan tetap kita laksanakan di sana meskipun itu tempatnya ada di sekitaran hutan yang mungkin udara juga cukup, tetapi itu sudah menjadi protap bagi kami siapapun yang merapat di sekitaran Bapak Presiden harus melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” jelasnya.

Read Previous

MUI Kembali Izinkan Shalat Jumat, Tarawih dan Ied Dengan Shaf Rapat

Read Next

Antisipasi Perubahan Iklim, Kementan Siapkan Langkah Mitigasi Gas Rumah Kaca di Kampung Cabai Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *