• June 20, 2024

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan yang Perlu di Ketahui

Kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang yang cukup sering dikonsumsi masyarakat. Selain itu kacang kedelai juga mengandung Air, Energi, Protein, Lemak, Karbohidrat, Serat, Kalsium, Fosfor, Zat besi, Natrium, Kalium, Seng, Karoten, vitamin B1, vitamin B2.

Beikut cara manfaat kacang kedelai bagi tubuh

1. Kaya asam amino esensial

Kacang kedelai mengandung semua jenis asam amino esensial yang memberi manfaat kesehatan. Asam amino esensial adalah jenis yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, tetapi tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat kacang kedelai satu ini didapat dari kandungan protein dan seratnya yang tinggi untuk menunda lapar.Kedelai juga memiliki indeks glikemik rendah. Indeks glikemik sendiri adalah nilai yang menunjukkan seberapa cepat tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi gula darah.

3. Mengendalikan kadar gula darah

Indeks glikemik rendah dalam kacang kedelai ternyata juga memberi manfaat langsung pada kadar gula darah dalam tubuh kita, Secara umum, jika suatu makanan memiliki indeks glikemik rendah, potensi makanan tersebut menyebabkan kenaikan gula darah secara drastis relatif kecil.

Read Previous

Lobak, Sayuran Sederhana Kaya Nutrisi

Read Next

Ketersediaan dan Harga Pangan di Kota Bandung Menjelang Puasa Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *