• June 14, 2024

Menjaga Kesehatan Dengan Berbekal Konsumsi Rutin Kacang Panjang Rebus

Kacang Panjang menjadi salah satu sayuran yang populer dan mudah didapat di Indonesia. Selain karena bisa diolah menjadi berbagai masakan, Kacang Panjang juga memiliki rasa yang enak.

Umumnya, kacang panjang  disajikan sebagai isian sayur seperti lodeh dan pecel. kacang panjang juga bisa dikonsumsi selagi mentah sebagai lalapan. Meski banyak dikonsumsi, beberapa orang mungkin belum terlalu memahami manfaat dari kacang Panjang.

Sayuran satu ini memiliki banyak kandungan gizi.

Dipercaya, juga dikonsumsi secara rutin, kacang panjang dapat menyembuhkan banyak penyakit. Kacang panjang paling baik diolah dengan cara direbus karena kandungan gizinya masih terjaga.

Sayuran hijau ini memiliki kandungan kalori yang rendah. 100 gram kacang pandang hanya mengandung 47 kalori.

Manfaat lainnya, kacang panjang dapat mengurangi reabsorpsi asam empedu yang mengikat kolesterol jahat di usus besar. Kandungan mineral seperti besi, tembaga, mangan, kalsium, dan magnesium pada kacang panjang baik untuk tubuh.

Kacang Panjang sebaiknya tidak direbus terlalu lama karena kadar vitamin dan mineralnya akan berkurang, Rebus kacang panjang selama tiga sampai lima menit saja

Read Previous

Cimplung, Jajanan Khas Banyumas yang Sayang Dilewatkan

Read Next

Manfaat Ubi Jalar Sebagai Pengganti Nasi Untuk Penuaan Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *