• July 18, 2024

Puncak Perayaan Kemerdekaan, SYL Ajak Pegawai Kementan Jaga Kebugaran

JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Menurut SYL, kebugaran tubuh sangat penting dalam menjalankan tugas abdi negara terutama tugas-tugas pada sektor pertanian.

“Saya senang karena kalian suka dengan olahraga. Saya merasa kalau ini dilakukan secara rutin, maka akan hadir kebugaran, kesehatan dan kebersamaan yang utuh yang kadang kadang tidak bisa kita dapat di Rapat-rapat dan diskusi,” ujar SYL dalam puncak perayaan HUT RI di Kantor Pusat Kementan, Jumat, 18 Agustus 2023.

SYL mengatakan, sektor pertanian sangat penting, juga sangat strategis dalam memperkokoh perekonomian nasional. Meski demikian, Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada cuaca ekstrem el nino yang berdampak langsung pada area tanam.

“Karena itu, mulai besok kita kembali lagi rame-rame bangun pertanian yang lebih baik. Kita bulatkan pikiran kita untuk sama sama menghadirkan makanan rakyat disaat el nino mengancam Indonesia,” katanya.

Sekretaris Jenderal Kementan, Kasdi Subagyono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian syukuran kementan terhadap capaian dan kinerja selama empat tahun terakhir yang membanggakan.

Diketahui, produktivitas padi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan hingga Indonesia dinobatkan lembaga internasional IRRI ebagai negara swasembada pangan. Selain itu, ekspor pertanian juga terus meningkat hingga mencapai 70 persen.

“Kita telah melaksanakan serangkaian agenda yang kita jadwalkan sejak tanggal 14 kemarin. Kemudian tanggal 15 kita sudah melaksanakan ekspor sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam mengejar target 900 triliun. Kita juga telah melaksanakan berbagai olahraga, kemudian musik dan hari ini gerak jalan sebagai puncaknya,” jelasnya.

Read Previous

HUT ke 78 RI, Mentan SYL Beri Penghargaan ke Penggagas Elisitor Biosaka

Read Next

Rayakan HUT RI ke-78, Mentan SYL Pentingnya Sektor Pertanian dalam Kemerdekaan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *