• June 14, 2024

Turyapada Tower, Menara Ikonik Baru Yang Ada Di Bali

Sebuah menara baru bernama Turyapada Tower sedang dibangun dibali. Uniknya menara tersebut memiliki dua fungsi sekaligus.

Turyapada Tower ini berada di Desa Pegayaman, Kabupaten Buleleng. Lokasi tempat berdirinya menara tersebut berada pada ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut.

Pembangunan menara itu sudah dimulai sejak bulan Juli 2022 lalu. Awalnya, penargetan pembangunannya rampung pada Agustus 2023. Namun, targetnya dimundurkan menjadi Desember 2023.

Meskipun pembangunannya belum sepenuhnya selesai, wujud dari Turyapada Tower ini tampak mencolok dan bisa terlihat dari jauh.

Turyapada Tower ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai infrastruktur telekomunikasi serta destinasi wisata.

Sebagai infrastruktur telekomunikasi, bagian puncak Turyapada Tower digunakan untuk pemancar siaran TV digital terestrial, telekomunikasi seluler, internet, dan komunikasi radio komunitas. Keberadaan menara ini dimanfaatkan untuk mengoptimalkan siaran TV digital dengan jangkauan mencapai 80 persen wilayah Buleleng, Jembrana, dan Karangasem.

Sementara itu sebagai destinasi wisata, Turyapada Tower punya aneka fasilitas mulai dari planetarium, sky walk, restoran, dan jembatan kaca. Ada pula kebun bunga dan buah, area bermain anak, hingga wahana outbond seperti flying fox.

Read Previous

Ditemukannya Mayat Paus Orca Dengan Isi Perut Tujuh Berang-berang Laut Utuh

Read Next

Samsung Galaxy S23 FE Meluncur Tanggal 4 Oktober

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *