• April 25, 2024

India Ketahuan Tutupi Permukiman Kumuh Dengan Kain Hijau Ditepi Jalan Saat G20

India “menyembunyikan” wilayah kumuh di negaranya ketika menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pekan lalu dengan cara memasang kain warna hijau untuk tutupi area kumuh New Delhi tepat di saat sejumlah pemimpin negara datang menghadiri negara tersebut pada 9-10 September 2023.

Video viral India sembunyikan kawasan kumuhnya ketika KTT G20 India beredar di media sosial. Langkah pemerintah setempat menuai protes dari warga yang tinggal di area kumuh New Delhi.

Pasalnya, area kantor, restoran, dan pasar di sekitar area kumuh itu diminta untuk tutup selama 3 hari. Masyarakat diminta tetap tinggal di rumah dan pergerakannya dibatasi.

“India sembunyikan kawasan kumuh ketika KTT G20 India. Mereka menutup wilayah kami dengan kain hijau sehinggal warga miskin seperti kami tidak disaksikan oleh orang-orang yang datang dari luar negeri. Padahal ketika tiba waktunya Pemilu semua politisi datang ke tempat kami untuk makan dan membuat janji tapi hari ini mereka bahkan malu dengan kehadiran kami” kata seorang warga India bernama Devi (50).

Lebih dari 4.000 tunawisma India yang tinggal di bawah jalan. layang dan jalan raya dipindah ke tempat penampungan di pinggiran New Delhi ketika KTT G20 India dilaksanakan.

Ada juga poster bergambar Perdana Menteri India Narendra Modi dipasang di luar wilayah kumuh yang disembunyi.

Read Previous

Untung Gede, Kementan Latih Jutaan Petani dan Penyuluh Lakukan Hilirisasi Pertanian

Read Next

Kebaya Dan Dangdut Diwariskan Menjadi Budaya Tak Benda Unesco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *