• July 18, 2024

Kebakaran Terjadi Di TPA Rawa Kucing Tangerang, 534 Personel Pemadam Diturunkan

Peristiwa kebakaran terjadi di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Jumat, 20 Oktober 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Kebarakan ini lantas menyebabkan banyak kendaraan hangus terbakar, seperti mobil minibus, mobil patroli, mobil loader dan sepeda motor.

Kebakaran ini juga membuat para warga sekitar dievakuasi dari area kebakaran guna memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan karena paparan asap tebal dari kebakaran.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, mengatakan bahwa kebakaran terjadi Jumat (20/10) pada pukul 14.00 WIB karena cuaca yang sangat ekstrem. Angin kencang juga menjadi faktor yang memperkeruh dan membuat api merambat ke sampah plastik yang mudah terbakar.

Sebanyak 534 personel dari berbagai pihak langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Selain itu, sebanyak 24 unit pemadam kebakaran BPBD Kota Tangerang, 22 Unit Tangki Pertamanan, empat Tangki DLH Kota Tangerang, dua unit damkar Bandara Soetta, dua unit damkar Kota Tangsel, tiga unit pemadam dan satu unit quick response Damkar DKI diturunkan untuk menjinakkan “si jago merah”.

Bantuan untuk pemadaman juga datang gdari BPBD Kabupaten Tangerang yang menyumbangkan satu unit mobil damkar serta satu Unit Power Suplai BPBD Provinsi Banten, terbaru dikerahkannya 10 alat berat DPUPR Kota Tangerang.

Read Previous

Film Taylor Swift “The Eras Tour” Bakalan Tayang Di Indonesia 3 November Mendatang

Read Next

Tok! MK Tolak Uji Materi Batas Usia Maksimal 70 Tahun Untuk Capres Dan Cawapres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *