• June 14, 2024

Twitter Dikabarkan Sediakan Fitur Podcast

VMNmedia.id – Media sosial Twitter dikabarkan bersiap meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna membuat podcast. Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur berbasis audio, Space.


Kabar fitur baru itu pertama kali diungkap oleh penemu serial rahasia Twitter, Jane Manchun Wong. Ia menemukan tanda-tanda fitur baru menarik dari aplikasi buatan Jack Dorsey itu.

Jane diketahui kerap menggali basis kode Twitter dan kini menemukan referensi baru fitur Twitter yang mengarah ke podcast. Twitter tampaknya sudah bersiap melangkah lebih jauh mengembangkan Space.

Belum diketahui apa rencana perusahaan mengembangkan podcast di platformnya, tetapi  dikatakan menjadi langkah yang disambut baik para kreator dan pengguna.


Setelah masuk lebih dalam ke aplikasi Twitter, Wong membagikan gambar temuannya dalam sebuah cuitan yang menunjukkan ikon mikrofon di bar navigasi bawah, yang digunakan untuk mengakses fitur podcast.


Tab podcast itu terlihat sedikit sederhana dan dinilai tidak menarik oleh Tech Radar. Namun begitu fitur tersedia untuk seluruh pengguna ini akan menjadi fitur menarik Twitter.

Ada beberapa arah yang bisa diambil Twitter dalam pengembangan fitur podcast, di antaranya bisa digunakan untuk konten eksklusif yang dapat meningkatkan pendapatan baik lewat iklan atau langganan.


Selain itu Twitter bisa juga memberi lisensi pada konten podcast atau kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan platform podcast sendiri.

Read Previous

Makanan Khas Hari Raya Nyepi di Indonesia

Read Next

Produktivitas Bawang Putih di Food Estate Wonosobo Lampaui Angka Rata-Rata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *