• June 20, 2024

Menjelang MotoGP Mandalika, Valentino Rossi Bicara Tentang Indonesia

Legenda MotoGP Valentino Rossi mengaku senang bisa dikenal masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam podcast The BSMT yang dibawakan oleh Gianluca Gazzoli.

Mantan pebalap Yamaha itu mengaku selalu mendapat sambutan hangat setiap kali datang ke Indonesia. “Saya sangat terkenal di Indonesia,” kata Rossi. Kalau saya ke sana, mereka (orang Indonesia) selalu bersemangat dan itu hebat sekali.”

Valentino Rossi lantas memuji MotoGP Mandalika yang mampu menghadirkan atmosfer berbeda. Meski hanya menjadi tuan rumah beberapa musim, namun Indonesia tetap memberikan kesan yang kuat bagi para atletnya.

“Indonesia dan Thailand merupakan negara yang punya gairah MotoGP yang tinggi, khususnya di Indonesia,” tambah dia.

Sayangnya Rossi tidak pernah menjajal putaran Mandalika karena pensiun dini. Bahkan ia mengaku ingin berlari di jalur pantai tersebut.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Valentino Rossi memuji Indonesia. Ia berkali-kali memuji negaranya, terutama kepada penonton saat ia masih aktif membalap. Komentar tersebut ia sampaikan jelang Grand Prix MotoGP Mandalika 2023.

Selain memuji Indonesia, Valentino Rossi juga bercerita tentang keluh kesah hidupnya. Katanya menjadi terkenal tidak selalu indah. Terkadang hal ini membuatnya tidak nyaman.

“Rasanya sulit ketika saya sudah terkenal sejak berusia 17 tahun. dan itu seperti bom. Saya menang dan orang-orang langsung membicarakan saya. Itu berat, karena saya harus mengatur hidup secara berbeda. Ada banyak hal yang tak bisa saya lakukan setelah terkenal. Misalnya, saat berada di Milan, saya tidak bisa lagi belanja atau ke restoran dan bioskop,” ucap dia.

Read Previous

Pertamax Makin Mahal, Isi Full Tanknya Sampe Segini!

Read Next

Pemantapan RKAKL PAGU Alokasi TA 2024, Ditjen Hortikultura Siapkan Program Lebih Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *