• July 16, 2024

Berbagai Penghargaan Diberikan Pada Penutupan PENAS ke XVI Di Padang Sumbar

Padang ,- Setelah berlangsung sejak Sabtu, 10 Juni 2023 pekan lalu, ajang silaturrahmi petani dan nelayan se Indonesia yang bertajuk Pekan Nasional (Penas) Petani-Nelayan XVI, akhirnya resmi ditutup oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Kamis (15/6) .

Berbagai penghargaan diberikan pada peserta mulai dari Bimtek Pertanian, Peternakan, Aneka Seni Budaya, dan Pameran dll. Sesuai Keputusan Menteri Pertanian No. 277/KPTS/KP.590/M/6/2023 tentang pemberian penghargaan Menteri Pertanian dalam rangka Pekan Nasional Petani Nelayan XVI tahun 2023 sebanyak 39 peserta dari berbagai provinsi, kab kota di seluruh Indonesia.

Diawali dengan Pemberian cinderamata dari Gubernur Sumatera Barat kepada Menteri Pertanian dan Pemberian Hadiah Lomba Stand Pemeran dengan berbagai macam kategori Pemberian Piala dan Piagam dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat,Kabadan BPPSDMP dan Ketua Umum KTNA Nasional. Ditetapkan kontingen juara umum adalah kontingen Kalimantan Temgah

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian menerima salah satu penghargaan pada Lomba Stand tingkat Pusat/Kementerian/Lembaga yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang mengusung tema besar yaitu Mitigasi,Adaptasi dan Dampak Perubahan Iklim.

Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian,Bambang Pamuji mengatakan bahwa
Pameran yang diikuti menampilkan langkah langkah Kementerian Pertanian dalam menghadapi perubahan iklim yang ekstrim. ” Display berbagai komoditas pertanian dengan jenis Indikasi Geografis juga kami tampilkan terkait dengan tema besar kami “

Pameran ini diharapkan bisa mengedukasi para pengunjung/petani dengan inivasi inovasi terbaru dan unggulan agar bisa mencapai target lumbung pangan dunia 2045.

Read Previous

Kementan Lakukan Gerakan Tanam, Sekolah Lapang Dan Praktik Pembuatan Biosaka di Korporasi Kacang Tanah Jawa Barat

Read Next

Penutupan Penas 2023, Kementan adakan ubinan kacang hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *