• February 29, 2024

Cerita Elok Pesona, Peserta Jambore Pramuka RI yang Viral Dance K-Pop di Korea

Media sosial sedang ramai membicarakan sosok Elok Pesona Hayati, Bunda. Wanita asal Indonesia ini mencuri atensi karena aksi menari K-Pop di acara Jambore Pramuka Sedunia ke-25.

Jambore Pramuka Sedunia kali ini berlangsung di Korea Selatan. Diketahui, penampilan Elok Pesona Hayati ini diunggah pertama kali dalam kanal YouTube Studio DGDG Official tersebut.

Dalam konten random play dance tersebut, Elok tampak hafal dengan berbagai gerakan koreografi lagu K-Pop. Mulai dari grup BTS, NewJeans, Blackpink, Aespa, dan lainnya.

Sebagaimana yang diakui Elok, ia merupakan pengurus dari IST (International Service Team) di acara Jambore sedunia tersebut. Menurutnya, random play dance tersebut merupakan bagian dari acara Jambore.

“Pihak Jambore bekerja sama dengan pihak YouTube DGDG studio, yang memang sering upload konten random play dance,” tuturnya, dikutip dari detikcom.

Elok mengikuti random play dance setelah mendapat informasi dari sang kakak yang juga merupakan pengurus dari kegiatan Jambore tersebut. “Lalu di tanggal 7 (Agustus) memang dijadwalkan akan ada random play dance.”

“Saya tahu info ini pertama dari kakak saya ketika dia meeting dengan staff safety patrol dan access control. Kebetulan kakak saya deputy team lead dari safety patrol Jambore,” tuturnya.

Belajar koreografi otodidak hingga les
Kelihaian dari Elok dalam menarikan banyak koreografi tersebut merupakan buah dari kesukaannya terhadap K-Pop. Selain itu, Elok mengatakan bahwa ia belajar menari genre K-Pop di tempat les.

Meski handal menari lewat les, Elok mengaku terkadang belajar secara mandiri atau otodidak. Bahkan, ia bisa memperagakan koreografi hanya dengan sering melihat saja, Bunda.

“Tergantung, kadang otodidak kadang di tempat les. Kadang malah enggak belajar sama sekali tapi bisa hafal karena sering lihat,” tuturnya.

Suka boy group Pentagon
Sebagai K-Poper, Elok mengaku sebagai penggemar boy group Pentagon, yakni Universe. Ternyata, Elok jatuh cinta pada grup yang debut pada 2016 tersebut karena menganggap para anggotanya lucu.

“Pentagon, karena lagunya enak dan member-nya lucu-lucu,” ungkap Elok.

Adapun member yang Elok paling senangi dan jadikan bias adalah Jo Jinho. Sebagai informasi, Pentagon sendiri beranggotakan sembilan orang, Bunda. Mereka adalah, Hui, Hongseok,Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino and Wooseok.

Read Previous

Dua Putra Daerah Kutai Timur Akan Bermain Alat Musik Sape Dayak pada Acara HUT RI di Istana Negara

Read Next

Menjelang Ulang Tahun RI, Semua Bayi Mendapatkan Hadiah Imunisasi Ratavirus Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *