• June 14, 2024

Christoper Nkunku Mengalami Cedera Saat Latihan, Membuat Dia Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan dihelat hitungan hari lagi. Namun, Timnas Prancis mendapatkan pukulan baru dengan cedera yang terjadi pada penyerang Christopher Nkunku.

Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengkonfirmasi kabar tersebut. Christopher Nkunku mengalami cedera usai berduel dengan Eduardo Camavinga dalam perebutan bola saat latihan, Selasa, 15 November 2022.

Pemain RB Leipzig itu mengalami cedera di lutut kirinya dan perlu waktu untuk pulih.

Mengacu pada regulasi FIFA, tim peserta Piala Dunia diperbolehkan mengganti pemain yang cedera sebelum 24 jam pertandingan pertama.

Prancis masih memungkinkan untuk melakukan itu karena mereka baru akan menjalani laga pertamanya menghadapi Australia pada 23 November nanti.

FFF menyampaikan bahwa mereka akan mengumumkan siapa pengganti dari Nkunku setelah rekaman medisnya dikirimkan ke FIFA untuk mendapatkan validasi.

Cedera yang dialami Nkunku memperparah kondisi skuad asuhan Didier Deschamps. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan pukulan dengan absennya sejumlah pemain kunci.

Di antaranya N’Golo Kante, Paul Pogba dan Presnel Kimpembe. Mereka merupakan bagian dari skuad Prancis yang menyabet gelar Juara Dunia 2018.

Kante tercatat baru dua kali bermain untuk Chelsea musim ini. Sedangkan, Pogba sama sekali belum tampil bersama Juventus.

Nkunku sebenarnya diharapkan bisa memperkuat skuad Prancis setelah penampilannya yang mengesankan bersama klubnya musim ini. Dia tercatat telah mencetak 12 gol dalam 15 pertandingan untuk Leipzig, untuk membantu timnya berada di tiga besar klasemen Bundesliga dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Read Previous

Penerbangan Reguler Antisipasi Delay, Karena Puncak Kepulangan Delegasi G20

Read Next

PT (LIB) Resmi Mengumumkan 16 Stadion Yang Lolos Verifikasi, Termasuk JIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *