• May 24, 2024

KAI Modifikasi Kursi Kereta Ekonomi, Bisa Disandarkan dan Diputar seperti Kelas Eksekutif

VMNmedia.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memodifikasi kursi dan interior kereta ekonomi non subsidi (komersial). Hal tersebut diramaikan di Media sosial dengan postingan foto kursi kereta ekonomi yang tak lagi tegak, atau sudah dimodifikasi.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, KAI saat ini memang tengah melakukan modifikasi interior kereta dan kursi seperti kereta eksekutif.

“Kami di KAI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya adalah kita ingin mengonversi seluruh KA ekonomi yang berhadapan untuk kita buat KA ekonomi yang lebih manusiawi,” kata Didiek, mengutip dari Liputan6, Kamis (25/05/2023).

Tak hanya itu, modifikasi dilakukan pada toilet KA kelas ekonomi. Mulai dari toilet jongkok, kini menjadi toilet duduk dengan nuansa lebih mewah.

VP Public Relations KAI, Joni martinus mengatakan, saat ini KAI memang tengah melakukan modifikasi interior kereta beserta kursinya di Balai Yasa Manggarai. Modifikasi ini sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan di kelas ekonomi.

“Pada tahap awal ini, sudah ada 4 gerbong kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi, Melalui modifikasi ini, jumlah kursi yang tadinya berkapasitas 80 tempat duduk kini menjadi 72 tempat duduk sehingga memberikan kesan yang lebih luas. Keunggulan lainnya, yaitu kursinya dapat disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kursi pada kereta eksekutif,” Ujar Joni.

Read Previous

Kementerian Pertanian Bekerja Sama Dengan Komisi IV DPR RI Adakan Bimbingan Teknis Petani di Temanggung

Read Next

Penyuluhan Pertanian Kunci Tercapainya Pembangunan Pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *