• June 14, 2024

KCIC Menyebutkan Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Yang Beredar Saat Ini Bisa Mencapai Rp 600.000

Harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh tersebar di media sosial dan menimbulkan reaksi dari netizen. Harga tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan harga yang diungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya yakni sekitar Rp 250-350 ribu.

Berdasarkan harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang beredar di media sosial, untuk kelas Ekonomi Premium harga tiketnya dijual dengan harga terendah yaitu Rp 300.000. Kelas Bisnis dan Kelas Satu masing-masing dikenakan biaya Rp 450.000 dan Rp 600.000.

“Mending naik Argo Parahyangan,” kata akun @rseetstllo mengomentari tarif Kereta Cepat Whoosh relasi Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar yang katanya sempat tampil di aplikasi penjualan tiket per 17 Oktober 2023, dikutip Jumat (13/10/2023).

“Skip. Maksimal Rp 250 ribu masih oke,” timpal netizen lain.
Dikonfirmasi soal daftar harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang beredar di media sosial tersebut, General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan pihaknya belum merilis tarif resmi.

“Sampai dengan saat ini kami, PT KCIC selaku operator belum mengumumkan secara resmi informasi terkait Kereta Cepat Whoosh,” kata Eva saat dihubungi.

Eva meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi harga tiket komersial kereta cepat Whoosh yang menurutnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Hal-hal yang berkaitan dengan informasi tarif komersial dan jadwal kereta cepat Whoosh akan kami umumkan dalam waktu dekat melalui saluran resmi perusahaan,” jelasnya.

Saat ini KA Whoosh Express masih gratis yakni bebas keberangkatan hingga 16 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan melalui website tiket.kcic.co.id.

Read Previous

Daerah Khusus Ekonomi Jakarta Jadi Opsi Nama Baru Selain Daerah Khusus Jakarta (DKJ)

Read Next

Malaysia Pertimbangkan Hapus TikTok Shop Menyusul Kebijakan RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *