• February 29, 2024

Manfaat Minyak Kedelai Untuk Perawatan Wajah Yang Jarang Diketahui


VMNmedia.id – Manfaat minyak kedelai untuk dijadikan salah satu perawatan wajah mungkin masih belum banyak digunakan, padahal sangat luar biasa. Minyak kedelai adalah minyak nabati yang diekstraksi dari kedelai yang dihancurkan, dan biasanya ditemukan dalam pelembab dan masker wajah.Minyak kedelai mengandung asam linoleat yang membantu memperkuat penghalang kelembaban kulit. Ini akan membantu memberikan asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga penghalang kulit, mengurangi kehilangan air, dan membantu hidrasi kulit. Dan kandungan Vitamin E, yang memberikan antioksidan dan perlindungan lingkungan untuk kulit. Dikutip Sahijab dari Byrdie, berikut adalah manfaat minyak kedelai jika digunakan dalam rutinitas perawatan wajah: 

  • Melindungi kulit dari peradangan akibat ultraviolet-B

Studi lain menunjukkan bahwa minyak kedelai membantu melindungi terhadap peradangan kulit ringan Ultraviolet B. Kandungan antioksidan tinggi juga membantu menangkal radikal bebas yang merusak DNA dan menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari. 

  • Bertindak sebagai anti-inflamasi

Tidak hanya antioksidan, vitamin E juga anti-inflamasi yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.

  • Kaya akan antioksidan

Minyak kedelai kaya akan vitamin E, asam lemak esensial, lesitin, dan genistein, semua antioksidan yang bekerja untuk membantu “melindungi sel-sel kulit dari polutan dan racun dan membantu kulit memperbaiki diri sendiri.

Read Previous

Daun Ubi Punya Vitamin Yang Berlimpah

Read Next

Menjaga Kesehatan Dengan Berbekal Konsumsi Rutin Kacang Panjang Rebus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *