• July 14, 2024

Pemerintah Evaluasi Total Usai Gagal Capai Target Asian Games

(231006) — WENZHOU, China, 6 Oktober, 2023 (Xinhua) — Peraih medali perak tim Indonesia menghadiri upacara penganugerahan medali untuk cabang olahraga perahu naga nomor 1000 meter putri di ajang Asian Games ke-19 di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 6 Oktober 2023. (Xinhua/Meng Chenguang)

Pemerintah Indonesia akan mengevaluasi total seluruh cabang olahraga usai gagal mencapai target medali di perhelatan Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Publik sebelumnya turut menyoroti cabang olahraga unggulan bulu tangkis yang gagal menyumbang medali satu pun, tidak seperti perhelatan sebelumnya.

Indonesia berakhir di peringkat 13 pada Asian Games kali ini setelah mengumpulkan 7 emas, 11 perak dan 18 perunggu. Capaian itu tidak mencapai target yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni sebanyak 8 emas dan masuk 12 besar, bahkan jauh dari keinginan Presiden Joko Widodo untuk bisa masuk 10 besar.

“Kita akan melakukan analisis bagi yang meleset dari target. Kita harus duduk bersama dan mencari solusi apa yang terbaik,” ujar Dito seperti dikutip dari keterangan resminya.

Meski demikian, jumlah medali emas kali ini merupakan yang terbanyak sejak Asian Games New Delhi 1982, jika mengecualikan capaian 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Read Previous

Ketua PSSI Uji Timnas Indonesia Lawan Portugal,Jerman, Dan Belanda

Read Next

Baduy Dalam Resmi Hidup Tanpa Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *