• July 18, 2024

Susu Kentang di Sebut Alternatif Pengganti Susu Sapi

VMNmedia.id – Susu merupakan salah satu sumber vitamin dan juga kalsium untuk menambah kepenuhan gizi  Bukan hanya susu sapi saja namun di era sekarang susu kentang pun banyak dinikmati. Mungkin sebagian besar orang Indonesia belum familiar dengan susu kentang. Baru-baru ini, sebuah perusahaan Swedia meluncurkan produk susu yang diolah dari kentang dan menjadi satu-satunya susu kentang pertama yang dijual secara komersil.

Beberapa minggu belakangan ini muncul tren di dunia kesehatan untuk mengonsumsi susu kentang. Yaitu DUG, brand asal Swedia, yang pertama kali mengedarkan susu kentang dalam kemasan.

Dibuat oleh akademisi, Profesor Eva Tornberg, di Universitas Lund, DUG adalah nama susu nabati terbaru untuk menantang mahkota susu gandum. Diproduksi di Swedia sekarang tersedia untuk dibeli secara online dan di supermarket di Inggris.

Meski belum sepopuler susu hewani, susu kentang diyakini dapat menjadi altenatif minuman bergizi. Selain murah, bahan utamanya pun menggunakan lebih sedikit lahan dan sumber daya dibandingkan tanaman lain yang saat ini digunakan untuk susu.

Susu kentang versi DUG juga mengandung maltodekstrin, proteing kacang polong, serat chicory, minyak rapeseed, fruktosa (gula), sukrosa (gula), pengatur keasaman, kalsium karbonat, lesitin bunga matahari (pengemulsi), rasa alami, dan dicampur dengan vitamin.

Namun menurut analis makanan dan minuman global di firma riset pasar Mintel, mengatakan susu kentang berpotensi menggantikan oat sebagai alternatif susu bebas susu yang lebih berkelanjutan “tanpa meminta konsumen untuk berkompromi dengan nutrisi, harga, atau rasa.

Susu kentang sendiri cocok untuk kamu yang sedang melakukan diet sehat karena bergizi juga rendah gula, susu kentang ternyata bisa dibuat sendiri lho dirumah, yuk cobain


Read Previous

Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Valentine Selain Cokelat

Read Next

Kementan Gandeng Offtaker Sebagai Avalis KUR Kedelai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *