• June 14, 2024

V BTS Rilis Album Solo Berkolaborasi dengan Min Hee Jin

VMNmedia.id – V BTS akan merilis musik solo bekerja sama dengan CEO ADOR Min Hee Jin. Seperti dilansir dari laman Soompi, SPOTV News, melaporkan pada Rabu 2 Agustus 2023, bahwa V sedang mempersiapkan perilisan album solonya bersama dengan CEO ADOR Min Hee Jin yang juga aktif sebagai produser eksekutif NewJeans.

Menurut BIGHIT MUSIC, V saat ini sedang mengerjakan album solo pertamanya dengan produser Min Hee Jin, yang akan memimpin keseluruhan produksi album termasuk musik, koreografi, desain, dan promosi.

V BTS gugup dan senang merilis album solo

V BTS juga mengungkapkan perasaannya saat merilis album solo. Dia mengaku gugup tapi sekaligus senang. “Ini adalah album yang menangkap seleraku. Akan ada banyak tontonan,” ujar pria yang dijuluki Celine Boy itu.

V yang memiliki nama Kim Tae Hyung itu akan menunjukkan sisi baru dirinya yang berbeda. “Saya bersiap sambil berpikir bahwa ARMY akan senang, jadi saya harap kalian bisa mengantisipasinya. Saya pikir kalian akan dapat melihat sisi baru artis solo V yang berbeda dari V BTS,” tambahnya.

Sebelum debut album solo, V telah merilis banyak lagu solo yang menjadi hit. Beberapa di antaranta termasuk “Stigma”, “Singularity”, “Inner Child”, “4 OCLOCK”, “Scenery”, “Winter Bear”, “Blue & Grey”, “Snow Flower”, “Sweet Night dan “Christmas Tree”.

Min Hee Jin tertarik dengan nada suara V
Produser Min Hee Jin mengatakan bahwa dia menerima tawaran ini pada akhir tahun lalu. Meski awalnya sempat ragu karena jadwal yang sibuk, Min Hee Jin mengaku tertarik dengan sikap dan semangat V serta nada suaranya.

“Kali ini, saya ingin [pendengar] fokus pada musik. Kami menyiapkan musik yang mencerminkan preferensi V sekaligus musik yang ingin saya rekomendasikan. Alih-alih gaya yang familiar, kami menempatkan fokus pada musik yang ingin kami buat dan musik yang dapat kami lakukan dengan baik. Kami sangat sibuk, tapi saya pikir produksi yang menarik muncul,” katanya.

Karier Min Hee Jin
Sebelum menjadi CEO ADOR, Min Hee Jin sempat bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2002 sebagai desainer grafis kemudian menjadi sutradara dan bekerja di sana selama 17 tahun. Dia bertugas menciptakan konsep untuk banyak grup SM terkenal, termasuk Girls’ Generation, SHINee, Red Velvet, dan EXO.

Setelah itu, dia bergabung dengan HYBE pada tahun 2019 dan diangkat sebagai CBO. Dalam prosesnya, terungkap bahwa dia menerima gaji tahunan lebih dari 500 juta won. Pada bulan Februari, Min Hee Jin masuk dalam daftar “2023 Billboard WOMEN IN MUSIC” yang dirilis di situs resmi Billboard. “Billboard WOMEN IN MUSIC” adalah daftar artis, produser, kreator, dan eksekutif wanita yang menonjol di industri musik sepanjang tahun.

Read Previous

Mentan SYL ke Pemprov Lampung: Segera Percepat Tanam Antisipasi Dampak El Nino

Read Next

Basuki Hadimuljono Buka-bukaan Rencana Pembangunan Tol Bawah Laut di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *