• July 16, 2024

Whatsapp Rilis Fitur Screen Sharing Saat Video Call

VMNmedia.id – WhatsApp memperkenalkan fitur berbagi layar atau screen sharing kedalam aplikasi. Fitur tersebut ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman panggilan video di dalam platform mereka.

Uniknya, fitur screen sharing baru milik WhatsApp itu sangat mirip dengan fitur screen sharing yang hadir di aplikasi video konferensi seperti Microsoft Teams, Google Meet, Zoom Meetings, dan FaceTime milikApple.

Fitur baru WhatsApp yang bersangkutan diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui posting Facebook dan di saluran Instagram-nya. Menurut Mark, pengguna WhatsApp akan bisa berbagi dokumen, foto, dan mencantumkan keranjang belanja bagi whatsApp bisnis melalui panggilan video.

Zuckerberg menyebutkan, WhatsApp akan meluncurkan fitur berbagi layar di Android, iOS, dan Windows desktop secara bertahap. Jadi, sejauh ini fitur tersebut masih belum hadir di versi WhatsApp yang tersedia dan bisa kita gunakan.
Yang menarik, selain fitur Screen Sharing, WhatsApp juga meluncurkan dukungan panggilan video dalam mode Lanskap agar pengalaman video call lebih luas dan imersif dibandingkan mode Potret yang bisa disebut lebih terbatas.

Fitur Screen Sharing sebenarnya telah menjadi fitur penting dari aplikasi konferensi video, terlebih pada presentasi di dalam aplikasi video konferensi. Dengan adanya pembaruan ini, WhatsApp dinilai telah melangkah lebih jauh dengan memperluas fitur ini ke pengguna di Android, iOS, dan desktop.

WhatsApp Uji Coba Fitur Admin Review
Selain Fitur Screen Sharing, WhatsApp juga mengujicoba opsi untuk membantu admin mengelola grup WhatsApp. Fitur ini bernama Admin Review, fitur ini memungkinkan anggota grup mengirim pesan ke admin untuk ditinjau. Ini menurut WABetaInfo,

Setelah mengaktifkan fitur ini, setiap peserta akan dapat mengirim pesan yang dibagikan dalam percakapan kepada admin untuk ditinjau. Admin, pada gilirannya, akan memiliki opsi untuk menghapus pesan, atau mengambil tindakan yang sesuai, termasuk menghapus pengirim dari grup.

Fitur Admin Review ini nantinya akan berada di bagian baru di layar info grup. Selain itu, seseorang dapat mengirim konten untuk ditinjau hanya dengan membuka opsi perpesanan

Menurut WABetaInfo, fitur Admin Review ini masih dalam tahap pengujian beta. Kemungkinan, fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang. Agar dapat menggunakannya, pengguna harus menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android dari Google Play Store

Read Previous

Peringati HUT RI Ke 78, Mentan SYL Membuka Lomba Cipta Menu Olahan Pangan Lokal Non Gandum

Read Next

Dikabarkan Al Hilal Ingin Mendatangkan Neymar Dari PSG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *