• June 14, 2024

Disney Tunda Perilisan Film di Rusia, Salah Satunya Turning Red

VMNmedia.id – Salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, Walt Disney Company mengumumkan akan menghentikan sementara  semua rilis film di bioskop Rusia. Hal ini mengikuti konflik Rusia dan Ukraina yang sedang memanas.  Salah satu film yang ditangguhkan perilisannya “Turning Red” yang sebelumnya dijadwalkan tayang perdana di negara itu pada 10 Maret.

“Mengingat invasi tak beralasan ke Ukraina dan krisis kemanusiaan yang tragis, kami menghentikan rilis film teater di Rusia, termasuk Turning Red dari Pixar,” kata perwakilan Disney, seperti dilansir Variety, Senin (28/2).

“Melihat pemulihan kondisi bioskop yang masih terhambat, khususnya untuk film keluarga, fleksibilitas menjadi salah satu kunci utama untuk distribusi konten di perusahaan kami,” ujar Kareem Daniel, pemimpin Disney Media & Entertainment Distribution.

Disney tetap akan terbuka untuk melanjutkan perilisan film di Rusia. Selain itu, Disney juga memberikan bala bantuan kepada para warga Ukraina yang mengungsi ke negara tetangga akibat perang.

Menurut laporan dari Variety, Disney merupakan distributor film besar pertama yang melakukan penundaan penayangan film di Rusia.

Sedangkan, film tersebut akan tetap tayang di bioskop untuk negara-negara yang belum mendapatkan akses untuk layanan Disney+.

Selain “Turning Red”, Walt Disney juga menjadwalkan akan merilis “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” pada 5 Mei dan “Lightyear” pada 16 Juni.

Read Previous

Hari Kedua Ibukota Kiev Dihantam Rudal, Ukraina Semakin Tertekan

Read Next

Tiket Konser BTS di CGV Jakarta Ludes Kurang Dari 5 Menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *