• June 20, 2024

KAI Meluncurkan Kereta Suite Class Compartment

PT Kereta Api Indonesia kini meluncurkan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023). Kereta tersebut mengusung konsep kelahiran kembali KA Bima atau Bima Reborn yang dulu menjadi kereta api kelas tertinggi di Indonesia.

Kereta itu levelnya lebih tinggi dari kereta luxury dan setara dengan maskapai penerbangan first class atau kelas satu dunia.

Kereta Suite Class Compartmen itu diluncurkan dalam rangka menyambut HUT ke-78 KAI pada tanggal 28 September 2023. Selama periode 10—31 Oktober 2023, KAI menawarkan tarif promo Kereta Suite Class Compartment dengan harga sebesar Rp1.950.000.

Kereta Suite Class Compartment dibuat untuk dua kereta jarak jauh. Pertama untuk jalur KA Bima relasi Gambir – Surabaya Gubeng pulang pergi (pp). Keberangkatan dari Gambir dijadwalkan pukul 17.00, tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30 WIB. Lalu, Keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20 dan tiba di Gambir pukul 06.00 WIB.

Kedua, KA Argo Semeru relasi Gambir – Surabaya Gubeng pp. Keberangkatannya dari pukul 06.20, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50 WIB. Sebaliknya, keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05, tiba di Gambir pukul 19.40 WIB.

Kereta ini didesain untuk memberikan privasi pelanggan dengan semaksimal mungkin. Dalam 1 kereta telah disiapkan 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Dengan ruangan yang berwarna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram, ini supaya para pelanggan merasa nyaman.

Dekorasi Kereta ini terinspirasi dari suku Dayak. Kereta ini juga memiliki pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Kemudian, kursinya bisa direbahkan (reclining) sampai 180 derajat.

Read Previous

120 Lebih Lumba-lumba Mati Terdampar Di Amazon

Read Next

Genjot Produksi Padi, Plt Mentan Fokus Kendalikan Serangan Hama Penggerek Batang, Tikus dan Burung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *