• July 18, 2024

Pinang Gibran Jadi Cawapres Prabowo Segera Temui Megawati

Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menghubungi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri setelah merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya pada Pilpres 2024.

Prabowo mengaku meminta bertemu Megawati.
“Saya minta waktu bertemu Bu Mega. Saya masih menunggu,” kata Prabowo usai menghadiri Rakornas Gerindra di Dharmawangsa Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin(23/10).

Saat ditanya kapan akan bertemu Megawati, Prabowo mengaku belum mengetahuinya.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya pada Pilpres 2024. Keputusan ini bersifat final dan berdasarkan hasil konsensus perlakuan ketua partai utama KIM.

“Secara final dan konsensus, sepakat mengusung Prabowo sebagai capres dan saudara Gibran menjadi calon wakil presiden dari Indonesia maju,” ucap Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Saat pengumuman, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Aliansi Maju Indonesia, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Takhta Bulan Sabit (PBB) Yusril Ihza Mahendra , Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Walaupun demikian, Gibran yang dideklarasikan pada malam ini tidak terlihat ada di kediaman Prabowo.

Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan dirinya bersama Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023.

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU,” kata Prabowo.

Sebelumnya, kandidat bakal cawapres Prabowo selain Gibran ada Erick Thohir (usulan PAN), Yusril Ihza Mahendra (Ketua Umum Partai Bulan Bintang), dan Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur yang diusulkan Partai Demokrat).

Read Previous

Cerita Kesuburan Kopi Gayo Berkat Perawatan Oleh Leluhur Aceh

Read Next

BTS Army Indonesia Galang Donasi Lebih dari Rp1 Miliar untuk Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *