• November 30, 2023

Menikmati Sensasi Drive In Cinema dengan Becak Sambil Kulineran

VMNmedia.id – Drive in Cinema menjadi salah satu rangkaian puncak acara Kotabaru Heritage Festival yang digagas oleh Dinas Kebudayaan Kota Jogja. Uniknya, Drive in Cinema menggunakan ratusan becak kayuh, membuat sensasi menonton yang menyenangkan dan lebih berkesan.

Selain sensasi melihat film dengan becak pengunjung juga dapat menikmati makanan serta minuman khas dari 31 Rintisan Kelurahan Budaya (RKB) di Kota Yogyakarta dengan membayar Rp50 ribu saja.

Uniknya, makanan dan minuman yang merupakan paket ‘Drive in Cinema’ ini diantarkan langsung ke tempat becak dan memakai baju khas ala Belanda agar suasana zaman dahulu kental terasa di area festival. Kali ini warga diajak melihat film dengan judul ‘Gegaraning Akrami’, produksi Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, yang akhir 2022 silam memperoleh kehormatan untuk screening di Ubud Writers & Readers Festival (UWRF).

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogya, Yetti Martanti, menuturkan, drive in cinema merupakan sebuah model pemutaran film yang mengadaptasi gaya menonton dari mobil yang populer di masa lalu.

Namun, dalam Kotabaru Heritage Festival, pihaknya melakukan satu modifikasi, serta mengemasnya dengan 100 moda becak kayuh tradisional khas Yogya.

Read Previous

Terapkan Inovasi Teknologi Pertanian, Kementan Tingkatkan Produksi dan Produktivitas

Read Next

Kementan Dukung Penelitian Benih Unggul Perusahaan Swasta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *